Ini Penyebab Klaim Asuransi Anda Ditolak

Ketika Kamu mengajukan klaim kepada layanan asuransi yang kamu ikuti untuk urusan pendanaan akibat kecelakaan mobil yang dialami, Kamu mungkin akan mengkalkulasikan uang yang masuk dari klaim itu untuk membayar tagihan medis dan biaya lainnya. Sayangnya, hal-hal seperti ini tidak selalu berjalan mulus dan sesuai dengan yang diharapkan sebab terkadang klaim asuransi ditolak.

Ketika penolakan klaim asuransi terjadi, penting untuk memahami persis mengapa klaim asuransi yang diajukan malah ditolak. Hal penolakan ini bisa saja disebabkan oleh situasi yang berbeda tetapi di bawah ini adalah beberapa alasan umum yang diberikan perusahaan asuransi untuk menyangkal klaim yang clientnya ajukan.

Ini Penyebab Klaim Asuransi Anda Ditolak

  1. Kecelakaan akibat tidak hati-hati dalam mengemudi

Jika Kamu dapat menghindari kecelakaan atau jika Kamu melakukan sesuatu yang menyebabkan terjadinya kecelakaan saat berkendara, maka kemungkinan penolakan klaim asuransi dari pihak perusahaan akan bisa saja terjadi. Penolaka klaim asuransi ini bisa benar-benar terjadi manakala perusahaan asuransi percaya bahwa Kamu melakukan sesuatu yang akan membuat perlindungan polis tidak efektif, seperti mengemudi dalam keadaan mabuk pada saat kecelakaan atau membiarkan pengemudi yang tidak berlisensi menggunakan mobil Kamu.

Jika Kamu menemukan diri Kamu dalam situasi di mana perusahaan asuransi mengklaim Kamu dapat menghindari kecelakaan mobil, yang terbaik adalah berbicara dengan seorang pengacara karena pengacara perusahaan asuransi mungkin memiliki kepentingan yang berlawanan langsung dengan kecelakaan Kamu sendiri.

  1. Tidak terdapat keluhan atau cedera akibat kecelakaan

Jika Kamu ingin mengklaim bahwa Kamu terluka sebagai akibat langsung dari kecelakaan mobil, Kamu harus segera pergi dan mendapatkan perawatan. Kalau tidak, perusahaan asuransi dapat berargumen bahwa cedera tidak benar-benar terjadi sebagai akibat dari kecelakaan atau bahwa cedera tersebut tidak terkait atau tidak terhubung dengan kecelakaan. Jika Kamu memiliki bukti bahwa Kamu pergi ke rumah sakit segera setelah kecelakaan dan cedera Kamu didiagnosis, Kamu akan memiliki kasus yang jauh lebih kuat daripada jika Kamu menunggu.

Selain itu, jika Kamu menunda, ini dapat membuat perusahaan asuransi percaya bahwa cedera yang Kamu alami adalah rekayasa dan hanya dibuat-buat atau dibesar-besarkan untuk mencoba mendapatkan pembayaran, karena kebanyakan orang yang benar-benar terluka mendapatkan perawatan medis dengan segera.

  1. Tidak ada catatan medis yang membuktikan kamu cederai

Jika Kamu tidak memiliki catatan medis yang menunjukkan bahwa Kamu benar-benar menderita cedera atau nyeri, maka klaim Kamu kemungkinan besar akan ditolak karena Kamu tidak dapat membuktikan bahwa Kamu berhak mendapatkan perlindungan finansial atas kerusakan apa pun.

  1. Kondisi cedera yang sudah terjadi sebelum kecelakaan

Jika ternyata kondisi cedera Kamu memang sudah terjadi sebelum kecelakaan dan pihak perusahaan asuransi telah melakukan investigasi dan meyakininya maka Kamu mungkin masih bisa mendapatkan kompensasi, tetapi mungkin sulit untuk memilah dan membuktikan apa yang disebabkan oleh kecelakaan dan sejauh mana cedera itu sudah ada sebelumnya.

Beberapa poin ini hanyalah alasan paling umum mengapa klaim asuransi bisa ditolak. Jika Kamu menerima pemberitahuan penolakan, Kamu perlu berbicara dengan perusahaan asuransi Kamu sesegera mungkin untuk mencari tahu apa yang salah dengan klaim spesifik Kamu dan apa yang perlu Kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Jika Kamu yakin bahwa tidak satu pun dari masalah ini berlaku dalam kasus Kamu, maka perusahaan asuransi mungkin menolak klaim Kamu dengan itikad buruk. Ini berarti bahwa perusahaan asuransi tidak memenuhi kewajibannya untuk menyelesaikan kasus Kamu sesuai perjanjian.

Ketika klaim asuransi ditolak, Kamu harus mempertimbangkan untuk berbicara dengan pengacara kecelakaan mobil. Pengacara Kamu dapat membantu Kamu berbicara dengan perusahaan asuransi Kamu, mencari tahu apa masalahnya dengan klaim Kamu, dan memperbaiki masalah itu sehingga Kamu bisa mendapatkan manfaat yang sesuai dengan hak Kamu.

Demikian beberapa poin umum yang dapat berdampak pada penyebab klaim asuransi ditolak yang diajukan oleh customer insurance terhadap perusahaan asuransi yang diikuti. Agar kerugian yang fisik dan kendaraan yang menimpa kamu pasca kecelakaan dapat dikaver oleh pihak asuransi, sebaiknya pahami bagaimana tata cara klaim asuransi dengan benar sehingga biaya pengeluaran akibat keceakan tidak menjadi kerisauan bagi kamu.

Ini Penyebab Klaim Asuransi Anda Ditolak | Farid | 4.5