Spesifikasi Archos 55 Cobalt+, Resmi Dirilis Dengan Berbagai Keunggulan Di Berbagai Sektor

Smartphone dengan nama Cobalt memang tidak terlalu sering terdengar namanya dipasaran Indonesia. Namun smartphone ini sudah sukses merilis berbagai varian produk canggih mereka. Dan kali ini yang terbaru adalah dirilisnya smartphone dengan nama Archos 55 Cobalt+. Smartphone ini menjadi salah satu varian terbaru dari seri keluarga Cobalt terbaru.

Smartphone Archos 55 Cobalt+ ini sudah dibekali dengan berbagai keunggulan seperti pada sektor jaringan dan konektivitas yang mengusung 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Dan untuk kapasitas baterai menggunakan ukuran sebesar 2700mAh yang tergolong cukup standar dan biasa saja.

Sementara untuk memori internal menggunakan dukungan kapasitas sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan ukuran layar lebih besar yakni sekitar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 267 ppi.
Archos 55 Cobalt
Sistem operasinya juga sudah menggunakan versi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka khas Archos. Sistem operasi ini masih tergolong baru dan cukup baik untuk ukuran smartphone kelas menengah seperti ini. Harga smartphone Archos 55 Cobalt+ ini diperkirakan akan dibanderol seharga 150 euro atau sekitar Rp 2,2 juta dan baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan April 2016 mendatang.

Smartphone ini juga sudah menawarkan dukungan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur cukup lengkap yakni LED Flash, autofokus dan sensor BSI. Sementara untuk kamera depan menggunakan dukungan resolusi sebesar 2MP saja yang tergolong sangat standar untuk kebutuhan video call dan selfie. Sementara beralih ke sektor dapur pacu, smartphone ini sudah tergolong handa.

Spesifikasi lengkap yang ditawarkan di smartphone ini adalah, RAM 2GB, GPU Mali-T720 MP2 dan chipset MediaTek MT6535 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1GHz. Kinerjanya tidak terlalu berbeda jauh dengan para pesaingnya. Untuk kebutuhan standar seperti browsing dan chatting maka kinerjanya sudah lebih dari cukup.

Spesifikasi Archos 55 Cobalt+, Resmi Dirilis Dengan Berbagai Keunggulan Di Berbagai Sektor | Agus Wahyudi | 4.5