Spesifikasi Click ARM-One, Proyek Tablet Modular Seharga Rp 4 Jutaan

Produk smartphone atau tablet terkadang mengalami masalah lemot atau tidak bisa cepat. Hal ini karena smartphone atau perangkat anda memiliki sistem atau spesifikasi yang kurang mumpuni.

Memiliki perangkat smartphone atau tablet memang harus memperhatikan bagaimana spesifikasi dari smartphone tersebut. Spesifikasi memang akan menjadi patokan utama apakah smartphone anda akan berjalan dengan lancar atau sering lag.

Semakin tinggi spesifikasi yang dimiliki, maka pasti akan semakin ringan dan nyaman smartphone tersebut ketika digunakan. Namun kali ini sudah hadir sebuah teknologi baru bernama teknologi perangkat modular.
Click ARM-One
Teknologi ini sendiri menghadirkan kemampuan sebuah produk smartphone atau tablet dimana anda bisa mengganti komponen dari perangkat tersebut dengan mudah dan kapan saja. Salah satu vendor teknologi kelas dunia yang mulai menngembangkan teknologi masa depan ini adalah Google.

Google sendiri memberikan nama produk teknologi terbaru ini dengan nama Google Ara. Proyek ini sendiri hingga saat ini masih masuk dalam tahap kategori pengembangan saja. Namun sebuah vendor asal negera Spanyol juga ikut menghadirkan teknologi modular ini namun dalam bentuk tablet.

Bahkan vendor bernama ImasD ini menjadi vendor pertama di dunia yang mulai mengembangkan produk tablet modular. Tablet modular tersebut ternyata juga sudah memiliki nama yakni Click ARM-One.

Tablet modular pertama di dunia ini bahkan sudah dipersiapkan harganya ketika sudah resmi dilepas kepasaran. Tablet Click ARM-One ini akan dijual dengan banderol harga sekitar Rp 4 jutaan.

Sementara sistem penjualan nantinya akan mengusung sistem pre-order dimana hanya negara Eropa dan Amerika saja yang mendapatkan kesempatan pertama. Tablet ini memang masih belum ditunjukkan secara detil bagaimana spesifikasi yang akan dibawa.

Namun dikabarkan tablet ini akan membawa memori internal sebesar 16GB. Namun kapasitas tersebut pun bisa dipesan sesuai keinginan jika anda masih merasa kurang besar.

Sementara itu tablet modular Click ARM-One ini membawa layar seluas 10 inci dan membawa sistem operasi yang bisa anda pilih, seperti Ubuntu, Tizen, dan Android.

Untuk sektor dapur pacu juga sudah tergolong baik karena mengusung sistem Exynos 4412 dengan RAM 2 GB. Beberapa bagian yang bisa dibongkar pasang di tablet modular ini adalah bagian CPU, Penyimpanan, Konektvitas, Kamera, Baterai, dan lainya. Tentu saja anda bisa menyesuaikan sendiri bagaimana kemampuan smartphone yang anda inginkan.

Spesifikasi Click ARM-One, Proyek Tablet Modular Seharga Rp 4 Jutaan | Agus Wahyudi | 4.5