Spesifikasi dan Harga Archos 50 Graphite, Mengandalkan Dual Kamera

Spesifikasi dan Harga Archos 50 Graphite, Mengandalkan Dual KameraBelum lama ini smartphone Archos 50 Graphite diluncurkan secara resmi dan akan dipasarkan ke berbagai wilayah di benua Eropa. Smartphone ini memiliki keunggulan yang terletak pada fitur kamera dengan dukungan setup dual kamera yang dapat menawarkan efek wide-angle.

Harga Archos 50 Graphite sendiri terbilang cukup terjangkau mulai dari 130 euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,8 jutaan. Dengan harganya tersebut, seperti apakah spek yang ditawarkannya? Simak ulasan kartugsm.com untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari smartphone ini.

Spesifikasi Archos 50 Graphite

Archos 50 Graphite hadir dengan fitur display yang dipersenjatai oleh sebuah layar sentuh berukuran 5 inci dengan mengandalkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dari Sharp. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatannya hingga 294 piksel per inci. Sedangkan untuk tampilan interface dari smartphone ini menggunakan antarmuka khas vendor Archos dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru.

Sementara itu sektor dapur pacu smartphone ini menawarkan performa yang dapat dikatakan standar dikelasnya, karena ponsel ini ditenagai oleh sebuah chipset MediaTek MT6737T dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 1,5GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan kinerja dari memori RAM berukuran 1GB yang disandingkan dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2.

Sektor kamera menjadi daya tarik dari smartphone Archos 50 Graphite ini, pasalnya 50 Graphite dibekali dengan dua buah kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel bersensor BSI yang didukung oleh fitur autofokus serta dilengkapi dengan kehadiran LED flash. Sedangkan kamera keduanya hanya dibekali dengan resolusi 2 megapiksel. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini dipersenjatai dengan kekuatan 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk keperluan foto selfie.

Smartphone Archos 50 Graphite ini juga dibekali dengan media penyimpanan yang terletak pada memori internal berukuran 16GB yang masih didukung oleh kehadiran slot microSD untuk mengekspansi memori eksternalnya hingga berukuran maksimal 32GB. Sedangkan untuk kapasitas daya baterainya, smartphone Archos menawarkan daya sebesar 2400mAh.

Smartphone dual SIM 4G LTE cat 4 ini juga dilengkapi dengan fitur konektifitas lainnya seperti dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Selain itu Archos 50 Graphite juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dibagian belakangnya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Spesifikasi dan Harga Archos 50 Graphite, Mengandalkan Dual Kamera | Heri Riyanto | 4.5