Spesifikasi dan Harga ZTE Hawkeye, Smartphone dengan Dual Kamera

Spesifikasi dan Harga ZTE Hawkeye, Smartphone dengan Dual KameraBeberapa waktu yang lalu ZTE telah mengungkap spesifikasi dari smartphone ZTE Hawkeye. Smartphone ini disiapkan untuk membidik segmen pasar kelas menengah yang mengandalkan fitur dual kamera dengan kemampuan optical zoom. Uniknya, smartphone Hawkeye ini dimasukkan dalam proyek crowd-sourcing Kickstarter.

Harga ZTE Hawkeye ini rencananya akan dibandrol sebesar $199 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,6 jutaan. Dengan harga tersebut, seperti apa kekurangan dan kelebihan serta spek lengkapnya? Simak ulasan kartugsm.com berikut ini.

Spesifikasi ZTE Hawkeye

ZTE membekali Hawkeye dengan spesifikasi yang mampu bersaing di kelasnya. Dimana fitur display smartphone ini dibekali dengan layar senth berukuran 5,5 inci 2.5D yang mengandalkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Resolusi yang mampu dihasilkannya ialah full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 401 piksel per inci. Untuk sistem operasinya smartphone ini menggunakan OS Android v7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas dari ZTE.

performa yang ditawarkan oleh ZTE Hawkeye ini juga cukup bersaing di kelasnya. Dimana tenaga yang dihasilkan berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 2GHz. Kinerja dari prosesor tersebut juga diperkuat oleh dukungan memori RAM berkapasitas 3GB serta pengolah grafis dari Adreno 506.

Fitur kamera dari ZTE Hawkeye ini mengandalkan dukungan dua buah kamera utama berresolusi 12 megapiksel + 13 megapiksel dengan teknologi phase-detection autofokus yang dilengkapi fitur aperture f/2.2, sensor BSI serta dual-tone LED flash. Kedua kameranya dapat memberikan kemampuan optikal zoom. Selain itu, Hawkeye juga dilengkapi dengan kamera depan berresolusi 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk keperluan video call dan foto selfie.

Media penyimpanan dari ZTE Hawkeye telah didukung oleh kehadiran memori internal berkapasitas 32GB yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternalnya hingga berukuran maksimal 128GB menggunakan slot hybrid. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya, smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh.

Smartphone 4G LTE ini juga didukung dengan fitur konektivtitas yang cukup lengkap, diantaranya 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS seperti yang dilansir dari GSM Arena (17/01/2017). Selai itu, ZTE Hawkeye juga didukung sensor sidik jari yang terdapat pada sisi belakang ponsel. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Spesifikasi dan Harga ZTE Hawkeye, Smartphone dengan Dual Kamera | Heri Riyanto | 4.5