Spesifikasi Gionee Pioneer P3S, Smartphone Entry-Level Seharga Sejutaan

Spesifikasi Gionee Pioneer P3S, Smartphone Entry-Level Seharga Sejutaan – Brand Gionee sendiri dipasaran memang sudah cukup terkenal meski gaungnya tidak sekuat brand-brand lain seperti Huawei dan Xiaomi. Brand yang sama-sama berasal dari negara Tiongkok ini memang sering menghadirkan smartphone berkualitas tinggi namun dengan banderol harga terjangkau alias murah meriah.

Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Sementara itu dalam beberapa waktu belakangan ini brand Gionee menggebrak pasar kelas entry-level dengan merilis smartphone Gionee Pioneer P3S. Smartphone ini menampilkan kekuatan utama dari dukungan prosesor quad-core yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB untuk menjamin kinerja memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Sementara pada sektor dapur pacu, smartphone Gionee Pioneer P3S ini membawa hardware RAM sebesar 1GB yang diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2 dan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Untuk dukungan sistem operasi menghadirkan Android 5.1 Lollipop terbaru saat ini dengan balutan antarmuka Amigo OS 3.1.
Gionee Pioneer P3S
Pada sektor layar, smartphone Gionee Pioneer P3S ini mengusung spesifikasi yang cukup bersaing di kelas entry-level, di dalamnya sudah mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 218 ppi. Layar ini tampil dengan kualitas yang tergolong mantab dan bisa diandalkan.

Sementara untuk kapasitas ROM memiliki dukungan sebesar 8GB dengan fitur slot microSD untuk ekpansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Jaringan dan konektivitas smartphone Gionee Pioneer P3S ini sudah lengkap dengan menghadirkan dukungan 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth 4.0.

Sementara kapasitas daya baterai smartphone ini di dukung dengan ukuran sebesar 2000mAh yang siap membuat smartphone ini bertahan dalam waktu lebih lama. Untuk kamera, Gionee Pioneer P3S ini ternyata memang cukup standar karena mengandalkan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 0,3 megapiksel untuk video call atau foto selfie.

Banderol harga smartphone kelas entry-level ini memang cukup terjangkau, yakni Gionee Pioneer P3S hanya dijual seharga $90 atau sekitar Rp 1,3 juta. Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh Pioneer P3S tak jauh berbeda dengan Android One generasi pertama.

Spesifikasi Gionee Pioneer P3S, Smartphone Entry-Level Seharga Sejutaan | Agus Wahyudi | 4.5