Spesifikasi LG G Flex 2, Smartphone Octa Core Usung Layar Lengkung

Spesifikasi LG G Flex 2, Smartphone Octa Core Usung Layar Lengkung – LG meluncurkan seri G Flex2 di ajang pameran CES 2015 secara resmi yang diadakan di Las Vegas. Smartphone tersebut muncul dengan dukungan fitur display lengkung yang sangat fleksibel. Namun untuk ukuran ponsel ini sedikit lebih kecil, tetapi menawarkan kelengkungan layar yang lebih lengkung bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Desain casing belakang pada LG G Flex generasi ke 2 ini tak jauh berbeda dengan generasi pertamanya, dimana smartphone tersebut memiliki kemampuan untuk dapat self-healing dengan kecepatan yang sangat tinggi, sekitar 10 detik. Jika pada generasi pertama fitur self-healing tersebut membutuhkan waktu yang agak lama, yakni sekitar 3 menit untuk menghilangkan goresan yang ada di casing bagian belakangnya.

Spesifikasi LG G Flex 2 ini pada dasarnya cukup gahar, tenaga yang dihasilkannya berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang dimotori oleh prosesor octa-core dimana terdapat quad-core ARM Cortex A57 berkecepatan 2GHz serta quad-core ARM Cortex A53 yang memiliki kecepatan 1,5GHz. Prosesor octa core tersebut juga didukung oleh memori RAM sebesar 2GB yang dipadukan oleh pengolah grafis atau GPU dari Adreno 430 serta dimaksimalkan oleh sentuhan sistem operasi Android yang kemungkinannya mengusung versi 5.0 Lollipop.

Spesifikasi LG G Flex 2, Smartphone 4G LTE Layar Lengkung

Fitur display dari smartphone LG G Flex 2 ini merupakan fitur unggulannya, pasalnya LG membekali smartphone terbarunya ini dengan layar sentuh yang melengkung. Luas dari layar tersebut berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 × 1080 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai ~401 ppi (pixel per inch). Display tersebut dilapisi oleh P-OLED (Plastic Organic Light Emiting Diode) yang fleksibel serta dilindungi kaca yang telah dikembangkan oleh LG yang diklaim lebih tangguh 20% dibandingkan dengan pelindung Gorilla Glass 3.

LG juga membekali seri G Flex 2 ini dengan sebuah kamera yang memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel serta dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya seperti autofokus, fitur IR blaster yang mampu mempercepat proses fokus pada kameranya, fitur OIS+ (Optical Image Stabilization) serta dual LED flash. Selain itu, kamera depan yang diusung oleh smartphone ini hanya beresolusi 2,1 megapiksel saja, namun masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan foto selfie.

Untuk menyimpan berbagai macam data file, smartphone LG G Flex2 ini juga dipersenjatai dengan sebuah media penyimpanan yang terletak di memori internalnya dengan ukuran 16GB/32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga 128GB. Smartphone ini juga di sokong oleh sebuah baterai berkapasitas 3000mAh yang dapat menunjang kinerjanya.

Dan untuk fitur konektivitas dari smartphone LG G Flex2 ini sudah dapat dikatakan cukup lengkap, lihat saja dengan smatphone ini mendukung jaringan 4G LTE, LTE-A dan 3G HSPA, selain itu juga terdapat fitur wifi, NFC, perangkat Bluetooth 4.0 dan port microUSB, serta GPS/GLONASS. kartuGSM.com

Spesifikasi LG G Flex 2, Smartphone Octa Core Usung Layar Lengkung | Shiin Ashuka | 4.5