Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2016, Tawarkan Kinerja Lebih Tinggi Dengan Chipset Baru

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2016, Tawarkan Kinerja Lebih Tinggi Dengan Chipset Baru – Samsung kali ini kembali dikabarkan sedang mempersiapkan varian produk terbaru setelah sebuah situs benchmarking membocorkan produk tersebut. Smartphone ini dikabarkan akan membawa nama Samsung Galaxy A8 2016 dengan nomor seri SM-A800x. Smartphone ini akan membawa beberapa perubahan di dalamnya, terutama pada sektor hardware yang jauh lebih gahar dan lebih cepat.

Dukungan lain yang tidak kalah tangguh di smartphone Samsung Galaxy A8 2016 ini adalah pada sektor kamera. Smartphone Samsung Galaxy A8 2016 ini menawarkan kamera belakang beresolusi 16MP dengan fitur sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP yang mantab untuk video call dan selfie.

Kapasitas baterai smartphone ini sudah dibekali dengan ukuran sebesar 3050mAh. Sistem operasi yang ditawarkan memang masih Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Namun OS ini sudah tergolong stabil dan mantab untuk digunakan sehari-hari. Jaringan dan konektivitas cukup lengkap dengan mengusung dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.
Samsung Galaxy A8 2016
Kapasitas ROM atau memori internal juga sudah menawarkan kapasitas sebesar 32GB yang kemungkinan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Yang lebih menarik adalah sudah membawa fitur sensor sidik jari dan diletakkan di tombol Home layaknya milik Apple iPhone. Layar smartphone ini sudah cukup lega dan luas.

Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 386 ppi. Sistem dapur pacunya juga tidak kalah gaharnya, smartphone ini menawarkan RAM 2GB jenis LPDDR4, chipset Samsung Exynos 7, prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz, dan GPU tipe Mali-T760MP6. Sehingga untuk kebutuhan multitasking, gaming, dan berbagai kinerja komputasi berat smartphone ini sudah sangat sanggup tanpa ada masalah lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2016, Tawarkan Kinerja Lebih Tinggi Dengan Chipset Baru | Agus Wahyudi | 4.5