Spesifikasi Samsung Galaxy S8, Smartphone Flagship Android Nougat

Spesifikasi Samsung Galaxy S8, Smartphone Flagship Android NougatProdusen elektronik yang telah memiliki nama besar sekelas Samsung kabarnya akan kembali memperkenalkan produk smartphone flagship terbarunya. Smartphone tersebut akan mengusung nama Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis pada tanggal 21 April 2017 mendatang.

Sayangnya, belum ada informasi yang menyebutkan kapan smartphone canggih Samsung tersebut mulai dijual ke pasar. Selain itu harga Samsung Galaxy S8 juga masih belum dapat diketahui. Tidak hanya seri Galaxy S8, kemungkinan varian Galaxy S8 Plus dengan layar lebih besar juga akan diperkenalkan bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Spek Samsung Galaxy S8 dibagian display diperkuat oleh layar sentuh lengkung di kedua sisinya yang memiliki ukuran sebesar 5,8 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED dengan menawarkan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang memiliki kerapatan 534 piksel per inci. Tak hanya itu saja, Samsung juga melindungi produknya dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Sedangkan untuk tampilan interface smartphone ini menggunakan antarmuka Grace UX dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sementara untuk sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy S8 dikabarkan bakal mengandalkan chipset Exynos 9 series generasi terbaru. Chipset tersebut telah diperkenalkan secara resmi oleh Samsung yang hadir dengan dua varian. Namun Belum ada kabar yang menyebutkan apakah akan terdapat varian Galaxy S8 yang menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 835 seperti yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy S7 series.

Sektor kameranya, Samsung Galaxy S8 kemungkinan masih mengandalkan kamera utama beresolusi 12,2 megapiksel dengan teknologi Dual Pixel yang dilengkapi dengan fitur aperture f/1.7 yang memiliki kemampuan autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan juga single LED flash. Sedangkan untuk varian Galaxy S8 Plus akan didukung oleh fitur dual kamera. Tentu dengan improvisasi sisi teknologi dan sensornya.

Tidak sampai itu saja, Galaxy S8 kabarnya akan dipersenjatai dengan kamera depan yang memiliki fitur autofokus. Fitur tersebut memang bukan hal yang baru, namun kebanyakan smartphone saat ini biasanya hanya menawarkan fitur kamera depan fixed focus. Selain itu, smartphone canggih ini dikabarkan akan didukung oleh fitur iris scanner.

Sedangkan untuk sektor baterai, smartphone flagship dari Samsung ini akan disokong oleh produk dari sebuah perusahaan Jepang, yakni Murata Manufacturing Company. Informasi tersebut berasal dari Korea Economic Daily yang mengatakan bahwa terdapat porsi pasokan baterai yang akan di pasok oleh Murata Manufacturing Company. Perusahaan tersebut merupakan pembeli divisi baterai milik perusahaan Sony.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8, Smartphone Flagship Android Nougat | Heri Riyanto | 4.5