Spesifikasi Sony Xperia X, Unggulkan Sektor Kamera Yang Sudah Jauh Lebih Baik

Sony kali ini kembali ingin menunjukkan tajinya dalam hal produktivitas produk smartphone terbaru mereka. Smartphone ini membawa dukungan hardware mantab seperti dukungan kapasitas hardware tinggi dan kualitas kelas atas. Produk smartphone terbaru dari Sony kali ini membawa sebuah smartphone bernama Sony Xperia X.

Smartphone ini sudah resmi dirilis dalam ajang tahunan MWC 2016 dengan menawarkan kemampuan unggul pada sektor kamera. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar resmi kapan smartphone ini akan dirilis kepasaran. Smartphone ini juga sudah membawa fitur dua speaker stereo yang menghadap ke depan dan ditandemkan dengan teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Sayangnya kapasitas baterai dari smartphone ini sangat biasa saja yakni hanya 2620mAh. Jelas kapasitas sekecil ini akan sangat terasa kurang untuk kebutuhan berat saat ini. Namun dukungan sistem operasi terbaru vers Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI ini diklaim memiliki sistem manajemen baterai cukup baik sehingga bisa lebih hemat dari OS sebelumnya.

Sony Xperia X

Tipe layar smartphone ini sudah seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Kemampuan dari layar ini tergolong sangat tinggi dan mampu menawarkan ketajaman gambar dengan sangat baik.

Untuk jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan beberapa fitur seperti mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM. Dan untuk sektor kamera yang menjadi kemampuan utama smartphone ini adalah dengan menawarkan kamera belakang beresolusi 23MP. Dengan resolusi sebesar itu smartphone ini membawa beberapa fitur kelas tinggi yakni sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Untuk kamera depan juga sudah dibekali dengan resolusi sebesar 13MP yang cukup besar.

Sementara itu memori internal smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 32GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Spesifikasi lengkap dari smartphone ini membawa RAM 3GB, GPU Adreno 510, prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 650.

 

 

 

Spesifikasi Sony Xperia X, Unggulkan Sektor Kamera Yang Sudah Jauh Lebih Baik | Agus Wahyudi | 4.5