Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact, Tawarkan Kinerja Tinggi Namun Tetap Bermasalah Dengan Overheat

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact, Tawarkan Kinerja Tinggi Namun Tetap Bermasalah Dengan Overheat – Produk flagship terbaru dari Sony saat ini adalah Sony Xperia Z5 Compact. Smartphone ini menawarkan kinerja tinggi dan berkelas, hal ini terlihat pada sektor hardware yang sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Sayangnya chipset ini selain gahar namun juga dikabarkan sangat sering mengalami masalah overheat.

Dan benar saja, setelah dirilis dan dijual beberapa waktu produk Sony Xperia Z5 Compact ini sudah banyak dikeluhkan sering mengalami overheat atau panas berlebih ketika digunakan secara normal sekalipun. Produk lain yang juga mengalami overheat ini adalah Sony Xperia Z3+, HTC One M9, dan beberapa ponsel lain mengalami masalah overheat dan mereka menggunakan Snapdragon 810.

Selain bermasalah dengan overheat, ternyata Sony Xperia Z5 Compact ini juga sering mengalami lag yang tidak lain juga disebabkan karena hardware terlalu panas. Padahal Sony sudah mengantisipasi permasalahan ini dengan terus melakukan pengembangan seperti memberikan dual heatpipe yang berukuran cukup besar untuk membuang panas. Namun overheat ternyata masih menjangkiti Xperia Z5 Compact.
Sony Xperia Z5 Compact
Spesifikasi kamera dari Sony Xperia Z5 Compact ini membawa GPU Adreno 430, RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 810, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Sebenarnya kinerja hardware ini sudah sangat tinggi dan sangat gahar, hanya saja permasalahan pada chipset ini yang membuat produk ini semakin diragukan.

Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi sebesar 23MP dengan fitur Hybrid autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3?. Hybrid autofokus adalah gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus yang sudah digunakan pada Xperia M5. Kecepatan fokusnya diklaim paling cepat, yakni 0.03 detik saja.

Sementara itu kamera belakang dari smartphone ini sudah mampu merekam video dengan tingkatan resolusi mencapai /30p dan didukung kamera depan berkekuatan 5MP dengan lensa wide-angle untuk video call dan foto selfie. Baterainya dipercayakan kepada ukuran sebesar 2700mAh dengan teknologi DSEE HX untuk kualitas audio yang menakjubkan.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact, Tawarkan Kinerja Tinggi Namun Tetap Bermasalah Dengan Overheat | Agus Wahyudi | 4.5