Spesifikasi ZTE T230, Tawarkan Kinerja Kelas Entry-Level Dan Akan Dirilis Tahun Depan

Spesifikasi ZTE T230, Tawarkan Kinerja Kelas Entry-Level Dan Akan Dirilis Tahun DepanSmartphone kelas entry-level memang tidak ada habisnya karena terus saja akan ada produk terbaru yang dirilis. Kali ini salah satu produsen smartphone yang sedang mempersiapkan smartphone kelas entry-level adalah ZTE dengan mengusung nama smartphone dengan nama ZTE T230. Smartphone ini memang tergolong biasa saja dan sangat standar tidak ada yang istimewa.

Spesifikasi dapur pacunya bisa dilihat hanya mengusun GPU Mali-400MP, chipset Spreadtrum SC7731, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, dan RAM yang hanya sebesar 512MB. Tentu saja dengan RAM sekecil ini sangat tidak memungkinkan untuk melakukan tugas berat seperti gaming HD dan multitasking.

Bahkan sistem operasi dari smartphone ZTE T230 ini juga tergolong sangat tertinggal untuk ukuran smartphone yang akan dirilis tahun ini. Smartphone ZTE T230 ini masih menggunakan sistem operasi lawas versi Android 4.4 KitKat yang mulai ketinggalan dari seri Android Lollipop dan Marshmallow. Untuk kamera belakang mengusung resolusi standar sebesar 5MP dan kamera depan beresolusi 0,3MP.
ZTE T230
Fitur kamera belakang mengandalkan LED Flash dan autofoku untuk membantu dalam pencahayaan. Untuk baterai, smartphone ZTE T230 ini dibekali dengan kapasitas sebesar 1400mAh yang tergolong biasa saja alias standar. Layar smartphone ini juga cukup standar dengan mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 233 ppi.

Jaringan dan konektivitas smartphone ZTE T230 ini sudah tergolong lengkap dengan mengusung dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Dan untuk kapasitas memori internal memiliki beberapa dukungan seperti memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Untuk harga, ternyata smartphone ini sudah mulai dijual di negara Australia dengan banderol harga sekitar $88 atau sekitar Rp 1,2 juta. Harga tersebut tentu saja akan lebih murah ketika dirilis di Indonesia tahun depan. Smartphone ini sudah muncul di situs POSTEL dengan status “Proses SP2 Sertifikat”. Sehingga banyak yang memprediksi smartphone ZTE T230 ini akan dirilis tahun depan.

Spesifikasi ZTE T230, Tawarkan Kinerja Kelas Entry-Level Dan Akan Dirilis Tahun Depan | Agus Wahyudi | 4.5