Spiral 2, Spesifikasi Smartphone Bongkar Pasang dari Google

Spiral 2, Spesifikasi Smartphone Bongkar Pasang dari Google – Google adalah perusahaan raksasa yang selama ini dikenal berkecimpung di dunia internet mulai merambah ke pasar elektronik dengan memperkenalkan produk smartphone besutannya. Perusahaan yang bermarkas di Amerika, atau lebih tepatnya di Mountain View ini telah mengadakan jumpa pers untuk memperkenalkan smartphone modular pertama miliknya dengan seri Spiral 2. Perangkat tersebut merupakan smartphone yang dapat di bongkar pasang, dan kabarnya smartphone tersebut juga telah siap untuk berlenggang ke pasaran.

Menurut kabar yang telah tersebar di dunia maya, Spesifikasi Spiral 2 ini akan dibekali dengan layar sentuh yang dapat membuahkan resolusi gambar sebesar 720 x 1280 piksel. Pihak dari Google sendiri juga telah meluncurkan sebuah video dengan durasi yang pendek, dalam video tersebut memperlihatkan betapa gampangnya kita untuk merubah smartphone spiral 2 tersebut menjadi sebuah model yang memiliki spesifikasi tinggi. Bahkan video tersebut juga memperlihatkan betapa mudahnya kita dalam mengganti sebuah layar yang telah pecah.

Ponsel pintar yang merupakan hasil dari sebuah proyek modular Google ini kabarnya akan diperkuat oleh prosesor Marvell PXA1928 atau Nvidia Tegra K1. Karena smartphone ini dapat support dengan kedua prosesor tersebut, jadi penggunanya dapat memilih sesuai dengan seleranya. Tidak hanya sampai disitu saja, smartphone rakitan ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi yang mengandalkan sebuah lensa berkekuatan 5MP.

smartphone spiral 2

Untuk urusan konektivitasnya, Spiral 2 ini didukung oleh jaringan 3G, fitur WiFi dan juga perangkat Bluetooth. Dan untuk sektor dayanya, smartphone ini akan didukung oleh baterai yang kemungkinan hanya memiliki kapasitas daya sebesar 20% sampai 30% dari daya smartphone yang ada saat ini. Karena hal tersebut, daya tahan baterai dari smartphone rakitan ini masih dapat dikatakan sangat kurang jika dibandingkan dengan perangkat smartphone lainnya.

Dengan predikat smartphone bongkat pasang, maka beberapa komponen dari smartphone ini bisa di rakit sendiri sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, berarti kita juga dapat meng-upgrade beberapa komponen dari smartphone Spiral 2 ini. Terdapat 11 modul yang baru disediakan oleh Google hingga saat ini, namun pihaknya berusaha agar dapat meningkatkan jumlah modulnya hingga sebanyak 30 buah di akhir tahun 2015 ini untuk dapat melengkapi smartphone modularnya.

Selain menambah jumlah modulnya, Google juga tengah merencanakan versi 4G dari smartphone rakitannya yang mungkin akan disandang oleh perangkat generasi selanjutnya yang memiliki sebutan Spiral 3. Google juga akan membekali smatphone seri berikutnya dengan kapasitas baterai yang dapat tahan lama.

Smartphone rakitan Google ini akan menyambangi Puerto Rico terlebih dahulu di penghujung tahun ini, Google akan kerja sama dengan sebuah operator lokal yang ada disana sebelum di luncurkan secara luas. Namun belum ada informasi resmi dari Google mengenai jadwal rilis dan juga harga Spiral 2 ini. kartuGSM.com

Kata Kunci Untuk Halaman Ini:

smartphone bongkar pasang hp bongkar pasang 
Spiral 2, Spesifikasi Smartphone Bongkar Pasang dari Google | Shiin Ashuka | 4.5